FORMASI DAERAH KANTOR WILAYAH KANTOR WILAYAH
DAN KANTOR UNIT PELAKSANA TEKNIS
Nusa Tenggara Barat
Pendaftaran Online tgl 27 Agustus -31 Agustus
Operator Komputer : DIII Komputer : 2 Orang
Agendaris : SMK Perkantoran, SMK TB + Komp : 2 Orang
Pengamanan Pemasyarakatan : SLTA Sederajat + Komputer : 75 Orang
Petugas Imigrasi : SLTA Sederajat + Komputer : 17 Orang
Peserta CPNS. pendaftaran semua tidak di pungut biaya apapun..
- Persyaratan Pelamar CPNS Taruna AKIP dan AIM
- Warga Negara Indonesia;
- Pria/Wanita;
- Pendidikan SLTA Sederajat tidak termasuk Paket C dengan nilai Ijazah terakhir rata-rata 6 (enam) dan nilai Bahasa Inggris 7 (tujuh) pada rapor semester akhir dan atau ijazah dan atau Ujian Nasional;
- Umur pada tanggal 01 Desember 2010 serendah-rendahnya 18 tahun setinggi-tingginya 22 tahun (dibuktikan dengan Akte Kelahiran/Surat Kenal Lahir);
- Tinggi Badan minimal Pria 163 cm, Wanita minimal 155 cm, berat badan seimbang (ideal) berdasarkan hasil pengukuran yang dilaksanakan pada saat tes kesehatan dan kesamaptaan;
- Berbadan sehat, tidak cacat fisik dan mental, tidak berkacamata, tidak tuli, tidak bertato dan tidak buta warna dibuktikan dengan Surat Keterangan Dokter RS. Pemerintah;
- Bebas HIV/AIDS, bebas narkoba, hepatitis dan paru-paru sehat dibuktikan dengan Surat Keterangan Dokter dan Keterangan Hasil Rontgen (setelah dinyatakan lulus);
- Berkelakuan baik dengan bukti surat dari Kepolisian yang masih berlaku (Surat Keterangan Catatan Kepolisian);
- Belum pernah menikah dibuktikan dengan Surat Keterangan dari Lurah dan sanggup tidak menikah selama pendidikan;
- Surat Pernyataan tidak terikat dengan Instansi lain, baik Pemerintah maupun BUMN;
- Bersedia ditempatkan di Unit Pelaksana Teknis (UPT) di seluruh Wilayah Indonesia ;
- Seleksi ujian dilakukan dengan sistem gugur yang terdiri dari :
- Seleksi Administrasi
- Tes Kesehatan dan Kesamaptaan
- Psikotest
- Wawancara Tim Psikotest, Pengamatan Fisik dan Keterampilan (PFK)
- Ujian tertulis
- Pelamar yang memenuhi syarat hanya diperbolehkan mengajukan satu lamaran pada salah satu Akademi;
- Membuat dan mengisi formulir pernyataan dan melengkapi surat-surat keterangan lainnya sebelum dinyatakan diterima sebagai Calon Taruna, meliputi :
- Surat lamaran ditulis tangan dengan tinta hitam di atas kertas folio bergaris dan bermaterai Rp.6000,- ditujukan Kepada Menteri Hukum dan HAM RI di Jakarta dengan melampirkan :
- Foto copy Ijazah / STTB dan NEM/UAS/UAN yang terahir dan telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang sesuai dengan Surat Edaran BKN (1 lembar), serta foto copy Ijazah SD dan SMP tanpa legalisir ;
- Surat Keterangan Dokter RS. Pemerintah ;
- Fotocopy Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) ;
- Fotocopy akte kelahiran/kenal lahir ;
- Surat Keterangan Belum Menikah yang diketahui oleh Lurah ;
- Surat Pernyataan dari Pelamar yang berisi pernyataan : sanggup tidak menikah selama pendidikan, tidak terikat dengan Instansi lain baik Pemerintah maupun BUMN, bersedia ditempatkan diseluruh Indonesia, Sanggup mengganti biaya pendidikan apabila melanggar perjanjian ikatan dinas, Surat Pernyataan tersebut ditandatangani oleh yang bersangkutan, orang tua dan bermaterai Rp. 6000,- (Lampiran-18)
- Fotocopy Kartu Kuning dari Kemenakertran / Instansi terkait ;
- Pas photo berwarna dasar merah berukuran 3x4 dan 4x6 masing-masing 2 lembar ;
- Berkas lamaran diluar Stopmap tertulis :
- Nama
- Tempat dan Tanggal Lahir
- Pendidikan
- Alamat Sekarang
- Nomor Telepon yang mudah dihubungi
- Untuk Pelamar AKIP menggunakan Stopmap berwarna Kuning dan untuk pelamar AIM menggunakan Stopmap berwarna Biru
- Alamat Email
- Tahapan Seleksi CPNS Taruna AKIP dan AIM dengan Sistem Gugur dengan tahapan :
- Seleksi Administrasi
- Tes Kesehatan dan Kesamaptaan
- Psikotest
- Wawancara Tim Psikotest, Pengamatan Fisik dan Keterampilan (PFK)
- Ujian Tertulis
PERSYARATAN PELAMAR CPNS UMUM
- Persyaratan Pelamar CPNS Umum
- Untuk Kualifikasi SLTA (Tenaga Pengamanan pada UPT Pemasyarakatan dan UPT Imigrasi).
Persyaratan :
- Usia, pada tanggal 01 Desember 2010 sekurang-kurangnya 18 tahun dan setinggi-tingginya 30 tahun.
- Pendidikan : SLTA sederajat (termasuk paket C).
- Berbadan sehat, tidak buta warna, tidak tuli dan tidak bertato dengan surat keterangan Dokter RS Pemerintah/Puskesmas.
- Surat Pernyataan tidak terikat dengan instansi lain baik Pemerintah maupun BUMN.
- Tinggi dan berat badan
- PRIA minimal 160 cm dengan berat badan seimbang
- WANITA minimal 150 cm dengan berat badan seimbang
- Diprioritaskan bagi yang memiliki sertifikat dan kemampuan mengoperasikan komputer atau keahlian khusus lainnya.
- Berkas lamaran dimasukkan dalam Stopmap warna MERAH, diluar Stopmap tertulis :
- Nama
- Tempat dan Tanggal Lahir
- Pendidikan
- Alamat Sekarang
- Nomor Telepon yang mudah dihubungi
- Alamat Email
- Berkas lamaran terdiri dari,
- Surat lamaran ditulis tangan dengan tinta hitam di atas kertas folio bergaris dan bermaterai Rp.6000,- ditujukan Kepada Menteri Hukum dan HAM RI di Jakarta;
- Foto copy Ijazah / STTB dan NEM/UAS/UAN yang terahir dan telah dilegalisir;
- Foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang telah dilegalisir;
- Foto copy Kartu Kuning/Kartu Pencari Kerja yang telah dilegalisir
- Foto copy Akta kelahiran / Kenal Lahir;
- Surat Pernyataan dengan bermaterai Rp.6000,- meliputi :Tidak menuntut Penyesuaian Ijazah Sarjana selama 6 Tahun, Tidak menuntut mutasi baik mutasi sebagai staf maupun mutasi ke UPT lain selama 10 Tahun terhitung sejak diangkat menjadi CPNS (Lampiran-16);
- Surat keterangan berbadan sehat dari dokter RS. Pemerintah/Puskesmas;
- Surat Pernyataan tidak terikat dengan instansi lain baik Pemerintah maupun BUMN;
- Pas photo berwarna dasar merah berukuran 3 x 4 sebanyak 2 lembar (untuk kartu peserta ujian);
- Foto copy sertifikat komputer dan sertifikat khusus lainnya (bila ada)
- Pelamar dapat diberikan Tanda Peserta Ujian bagi yang telah lulus seleksi administrasi.
Comments :
0 comments to “Penerimaan CPNS 2010 se Indonesia di Kantor Wilayah dan Kantor Unit Pelaksanaan”
Post a Comment